Rabu, 04 Oktober 2017

Ciri Dan Tanda Wanita Mengandung Atau Hamil

Biasanya Seorang wanita yang telah lama menikah dan belum juga dikaruniai momongan terkadang merasa tidak nyaman, hati gundah dan khawatir jangan - jangan tidak bisa memberikan keturunan untuk sang suami tercinta. Tak bisa dipungkiri, perasaan tersebut selalu menyelimuti diri sehingga membuat kehidupan terasa kurang nikmat. Sebenarnya semua kehidupan manusia itu sudah ada yang mengatur, manusia tinggal menjalani. Terkadang " TUHAN ..... memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan" .




Meski telah lama menginginkan kehadiran anak, terkadang Allah SWT tidak segera memberikan, karena hal terbaik yang patut diberikan lebih dulu bukanlah anak, melainkan kebutuhan yang lain. Namun yakinlah bahwa sebenarnya Sang Pencipta akan memberikan sesuatu yang terbaik bagi kita dan terasa indah pada waktunya. Yang perlu kita lakukan adalah berdoa dan usaha.

Wanita hamil akan merasakan keadaan dimana setiap aktifitas yang dilakukan terasa amat berat, meski sebenarnya hanya beraktifitas ringan. Nafas terasa pendek dan mudah terengah - engah walau hanya melakukan aktifitas super ringan, seperti jalan kaki dan sebangsanya. Keadaan ini umum dialami oleh ibu hamil karena janin dalam kandungan memerlukan oksigen dan mengambil oksigen dari tubuh ibu, sehingga membuat nafas pendek.

Ada banyak sekali Ciri-Ciri Hamil  yang sering kali dialami oleh banyak wanita yang dicurigai tengah hamil , Ciri atau tanda dari kehamilan ini akan muncul sebagai tanda dari terjadinya perubahan pada fisik maupun non fisik atau bisa juga ditandai dengan munculnya gejala-gejala medis maupun non medis.

Gejala medis sendiri bisa diketahui dengan melakukan pemeriksaan pada terjadinya perubahan hormon, salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan pengecekan menggunakan alat bantu seperti test pack kehamilan yang banyak dijual di apotik. Tingkat akurasi dari alat tes kehamilan ini sangatlah tinggi bahkan bisa dikatakan mencapai 99% keakuratannya.

Selain itu, pengecekan lain yang dapat dilakukan secara medis yaitu dengan melakukan USG antara usia kehamilan diperkirakan minggu ke 4 dan ke 5. Pengecekan menggunakan test pack bertujuan untuk mengetahui pembuahan, sedangkan dengan USG untuk mengetahui apakah pembuahan tersebut telah berkembang menjadi embrio .

Mengenali Berbagai Ciri Wanita Mengandungan Atau Hamil  Secara Fisik
Memang tidak dapat dipungkiri jika kehamilan adalah masa-masa yang sangat dinantikan oleh pasangan yang telah menikah, apalagi jika pasangan suami isteri tersebut sudah menikah sejal lama dan belum dikaruniai keturunan. Biasanya akan sering muncul perasaan penasaran ketika setelah melakukan hubungan badan, apakah hamil atau tidak. Namun pada dasarnya, meskipun ketika melakukan hubungan badan pada saat puncak kesuburan, tidak selalu kehamilan ini bisa terjadi.

Ciri-Ciri Kehamilan Secara Fisik

Mengalami Kram Perut

Ketika seorang wanita tengah positif hamil muda, maka akan terjadi perubahan fisik sejak awal kehamilan. Perubahan fisik tersebut akan terjadi secara bertahap. Untuk dapat mengenali ciri-ciri wanita hamil muda secara fisik sangat diperlukan kejelian dalam mengenalinya, karena pada tahapan ini perubahan yang terjadi masih sedikit dan juga jarang terjadi. Gejala atau ciri kehamilan yang paling jelas dan selalu terjadi lebih awal yaitu mengalami kram di area perut, gejala ini umum terjadi pada wanita hamil muda dan tidak akan terlalu menyakitkan, gejala ini terjadi disebabkan oleh karena terjadinya perubahan secara hormonal dan adanya implantasi.

Sering Mual Dan Muntah

Munculnya rasa mual dan ingin muntah ini memang hampir di alami oleh semua wanita yang tengan hamil, gejala ini akan muncul pada awal kehamilan sampai akhir usia kehamilan trimester pertama. Namun tidak sedikit wanita hamil yang mengalami gejala mual dan muntah ini selama masa kehamilan, tetapi umumnya gejala ini hanya terjadi pada awal kehamilan saja dan termasuk salah satu tanda dari hamil muda yang paling mudah untuk dikenali. Normalnya, kondisi ini hanya berlangsung paling lama beberapa minggu setelah berhubungan.

Perubahan Pada Payudara.

Pada awal-awal terjadi kehamilan, maka akan terjadi perubahan pada payudara namun perubahannya terjadi secara perlahan. Umumnya payudara akan menjadi lebih kecang dan padat serta ukurannya secara perlahan akan membesar dibandingkan dengan biasanya. Tanda kehamilan ini terjadi dikarenakan adanya perubahan pada hormon untuk mempersiapkan proses menyusui, meskipun proses menyusui ini masih lama. Tanda seperti ini juga tidak hanya terjadi pada payudara saja, tetapi juga pada tubuh yang semakin lama akan semakin membesar dan yang paling pertama terjadi yaitu pada payudara.

Tidak Datang Haid

Sudah menjadi pengetahuan umum, ketika seorang wanita yang telah menikah atau berkeluarga jika telat datang haid mereka biasanya langsung mengasumsikan kalau mereka tengah hamil, namun wanita yang mengalami telah datang haid belum tentu mereka hamil. Meskipun sedang tidak haid, tetapi kadang-kadang akan tetap keluar plek atau darah dengan jumlah yang sedikit. Ini terjadi dikarenakan adanya proses implantasi pada sel telur yang telah dibuahi ke dalam dinding rahim. Kemuculan dari plek ini akan berlangsung selama 6 hingga 12 hari setelah melakukan hubungan badan, jadi kedatangannya bisa lebih cepat dari perkiraan jadwal hadi anda. Selain itu, flek ini juga tidak selalu muncul pada setiap kehamilan karena jumlah dari pendarahannya sangat sedikit.

Perubahan Pada Organ Intim

Perubahan yang dimaksud yaitu adanya perubahan pada warnanya, organ intim anda akan berubah menjadi lebih kemerahan atau lebih keunguan dari biasanya. Kondisi ini terjadi dikarenakan darah lebih banyak terpompa ke daerah tersebut, lalu akan mencul juga bercak putih seperti susu. Bercak putih ini bukan keputihan, melainkan efek dari penebalan yang terjadi pada organ kewanitaan tersebut. Selain itu, perubahan pada organ tersebut juga disebabkan oleh karena proses terjadinya pembuahan, sehingga kondisi ini bisa dijadikan sebagai patokan jika telah terjadinya awal kehamilan.

Mudah Lelah Dan Mengantuk

Ciri-ciri hamil muda lainnya yang sering kali dialami yaitu mereka akan mudah lelah dan mengantuk, meskipun kondisi tubuh anda sedang dalam kondisi sehat dan tidak kurang tidur. Tanda kehamilan ini sangat wajar dan umum terjadi pada awal kehamilan, pastikan anda lebih banyak istirahat dan jangan terlalu capek beraktivitas. Indera penciuman anda juga akan lebih sensitif dan tajam, sehingga anda akan lebih peka terhadap aroma yang tidak sedap. Kemudian perubahan juga akan terjadi pada kulit, kulita akan menjadi lebih sensitif. Selain itu, anda akan mengalami sering buang air kecil, namun gejala ini hanya akan terjadi pada minggu ke 6 usia kehamilan anda.



Tanda Wanita Sedang Mengandung Secara Psikis


Selain dikenali dari ciri-ciri secara fisik, kehamilan juga bisa dikenali dari psikis anda. Ciri-ciri psikis sendiri dapat dikenali dengan terjadinya perubahan pada prilaku anda sehari-hari, untuk mengenali ciri-ciri ini tidak bisa dikenali oleh diri anda sendiri, tetapi dapat dikenali oleh orang-orang terdekat seperti pasangan. Mintalah kepada pasangan anda untuk berpartisipasi dalam memperhatikan tingkah laku anda sehari-hari.

Mengalami Kecenderungan Menyukai Makanan Tertentu.

Ciri hamil muda yang pertama ini memang sudah umum di alami oleh hampir semua wanita hamil yang lebih dikenal dengan istilah ngidam. Wanita hamil muda biasanya cenderung akan sangat suka dan ingin makan jenis makanan tertentu yang bahkan biasanya anda tidak suka dengan makanan tersebut, ada yang suka dengan makanan manis, asin atau makanan gurih.

Perubahan Mood Secara Tiba-Tiba

Pada wanita hamil muda biasanya akan merasakan perasaan yang bergejolak, mood akan lebih sering naik dan turun, jika awalnya merasa sangat bahagia namun tiba-tiba saja anda akan merasa sedih atau bahkan marah. Hal ini sangat wajar dan umum terjadi pada awal kehamilan. Penyebabnya pun dari perubahan hormon dalam tubuh.

Bagaimana, apakah penjelasan diatas sudah cukup jelas?
Demikian ulasan mengenai beberapa hal yang menjadi ciri-ciri hamil muda, ciri-ciri yang telah kami jelaskan diatas memang tidak selalu terjadi dan di alami oleh setiap wanita hamil tetapi jika beberapa ciri-ciri diatas sering anda alami kemungkinan besar anda sedang hamil. Untuk lebih memastikannya, anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan test pack atau memeriksakannya langsung ke bidan atau dokter.

Semoga bermanfaat ....


Nah Jika Dirasa Anda Ingin Mengahiri Kehamilan Anda ..

Kami Bagikan Juga Tips Memilih Obat Aborsi Paling Manjur dan Aman

Menggunakan obat aborsi bukan lagi hal yang tabu dikalangan masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang terpaksa menggunakannya karena  hamil di luar nikah atau ingin menggugurkan kandungan secara paksa. Meskipun pemerintah melarangnya tapi masih saja banyak wanita muda yang menggugurkan kandungan menggunakan obat aborsi .

Ingat bahwa tindakan aborsi cukup berisiko bahkan bisa menghilangkan nyawa wanita yang hamil itu. Secara medis memang bisa dilakukan tapi tidak semua rumah sakit dan dokter bisa melakukannya. Selain itu biayanya pun sangat mahal. Untuk itu hadirlah obat cytotec yang harganya terjangkau, aman dan bisa dilakukan dengan cepat.

Obat aborsi cytotec semacam ini juga hanya boleh digunakan untuk wanita hamil yang sehat dan tidak memiliki penyakit besar dan tidak juga dibutuhkan perawatan medis. Pada penyakit tertentu seperti anemia berat akan mengakibatkan pendarahan yang cukup hebat dan berbahaya bagi kondisi tubuh wanita tersebut. Penggunaan obat aborsi memang dilarang di Indonesia, tapi karena kebutuhan mendesak para wanita yang hamil di luar nikah sehingga banyak sekali permintaan sebagai cara  menggugurkan kandungan ..


Hanya Itu Yang Bisa Kami Sampaikan Semoga Bermanfaat Kembali ..

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Older Post ►